1608C09L Workshop in Animation

Mahasiswa mempelajari dan mempraktekkan konsep dan teknik animasi sehingga bisa diaplikasikan di berbagai medium film. Mahasiswa juga diajarkan bagaimana berpikir kritis dengan dihadapkan problem-solving seputar dunia animasi sehingga mereka bisa membuat gerakan yang sifatnya "cartoony" hingga realistik melalui pendekatan teknik - teknik yang disesuaikan dengan standarisasi studio animasi.

Capaian Pembelajaran

Mampu membuat berbagai gerakan yang bersifat kartun hingga realistik Mampu berpikir kreatif serta mampu memberi solusi dari permasalahan mekanisme joint. Mampu mengkomunikasikan bahasa tubuh dari objek yang digerakkan sehingga menimbulkan persepsi yang selaras dengan reviewers.

Pengetahuan Awal

3D ANIMATION (1608C053)

Referensi Umum

  • Eadweard Muybridge, 1955, The Human Figure in Motion(5219)
  • Ed Hooks, 2011, Acting for Animators 3rd Edition(5218)
  • John Halas & Harold Whitaker, 2009, Timing for Animation 2nd Edition(5217)
  • Ollie Johnston & Frank Thomas, 1995, The Illusion of Life: Disney Animation, (5215978-0786860708 )
  • Richard Williams, 2002, The Animators Survival Kit 2nd Edition(5216978-0571202287 )

Referensi Buku Pustaka

    Update: 2024-07-27 00:45:04 sesuai RPS Online