1604C29C Workshop Game Development

Mata kuliah ini merupakan pengejawantahan dari semua konsep/teori/praktek pengembangan game mulai dari hulu ke hilir. Mahasiswa akan mengerjakan proyek besar yang melibatkan banyak bagian mulai dari game asset artist, programmer, game developer, game director, researcher dan sebagainya. Game yang dikembangkan dapat berupa game digital/game online/mobile game/tabletop game. Proses pengerjaan dimulai dari brainstorming ide, analisis kebutuhan, gameplay desain, prototyping, hingga proses publish.

Capaian Pembelajaran

Mahasiswa dapat memperoleh kemampuan untuk merancang mekanisme multiplayer game, menganalisa arsitektur jaringan dan protokol komunikasi yang digunakan dalam game, serta mengembangkan aplikasi game multiplayer dengan menggunakan Unity. Mahasiswa juga dapat mengelola koneksi multiplayer, menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi selama proses pengembangan, dan memahami etika serta tanggung jawab dalam pengembangan game multiplayer.

Pengetahuan Awal

Referensi Umum

Referensi Buku Pustaka

  • Fullerton, Tracy, et al..(2018).Game Design Workshop..ISBN 9781351597692.
  • Adams, Ernest, et al..(2012).Game Mechanics..ISBN 9780321820273.

Update: 2024-07-27 00:45:04 sesuai RPS Online
Dosen/PJMK: Remy Mangowal