1302R01B PEMASARAN MEDIA SOSIAL
Matakuliah social media marketing ini memperkenalkan social media environment, social consumers, strategy and planning pada social media marketing, konsep-konsep dan aplikasi media sosial yang meliputi pemilihan platforms, memahami konten serta evaluasi konteks pada social media marketing. Mata kuliah ini diharapkan mengembangkan ketrampilan softskills yaitu kemampuan bekerja sama, memiliki kepedulian sosial, bertanggung jawab dalam menggunakan teknologi internet dan media sosial pada proses pemasaran di era digital marketing.
Capaian Pembelajaran
Setelah mengikuti kuliah ini, mahasiswa akan mampu memanfaatkan teknologi internet dan media sosial sebagai komunikasi pemasaran pada proses pemasaran di era digital marketing secara efektif. Mata kuliah ini sesuai dengan capaian pembelajaran program studi PP-8; KK-7; KK-9; KU-1; KU-5; S-06; S-09.
Pengetahuan Awal
Prasyarat formal untuk mengikuti mata kuliah ini adalah mahasiswa wajib lulus mata kuliah Digital Marketing. Selain syarat lulus mata kuliah Digital Marketing tersebut, mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan membaca buku teks dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia Calon peserta kuliah juga diharapkan memiliki keterampilan mengakses dan mengoperasikan komputer dengan teknologi internet, khususnya home page di internet, serta berbagai platforms media sosial.
Referensi Umum
Referensi Buku Pustaka
- Tuten, Tracy L.., et al..(2013).Social Media Marketing..ISBN 9781292023533.