1604C29D Special Topics in GD
Mata kuliah ini memberikan pembekalan pada mahasiswa tentang teknik atau teori lanjutan di bidang pengembangan game. Topik disesuaikan dengan perkembangan jaman dan yang dinilai memiliki potensi untuk berkembang lebih lagi ke depannya
Capaian Pembelajaran
Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa akan mampu memahami teknik development permainan dengan metode tertentu: 1. Mahasiswa mampu memahami konsep desain grafis berbasis vector 2. Mahasiswa dapat menggunakan software pengolah vector dalam pengembangan aset game 3. Mahasiswa memahami konsep desain aset game yang terkini 4. Mahasiwa mampu mengkreasi berbagai macam aset game
Pengetahuan Awal
MAHASISWA TELAH LULUS MATA KULIAH GAME CONCEPT & DESIGN (1608C051) DENGAN NILAI MINIMUM D. MAHASISWA DIASUMSIKAN TELAH MEMPUNYAI BEBERAPA KEMAMPUAN BERIKUT: MAMPU MEMAHAMI DASAR-DASAR DESAIN SEBUAH APLIKASI PERMAINAN
Referensi Umum
Referensi Buku Pustaka
- Hoppe, Jason, et al..(2020).Adobe Illustrator CC..ISBN 9781681985312.
- Pixels, Away with The, et al..(2019).The Game Maker's Level Design Sketchbook..ISBN 9781706147893.
- Publishing, 3dtotal 3dtotal, et al..(2020).Fundamentals of Character Design..ISBN 9781912843183.