1302M11B PEMASARAN DIGITAL

Perkembangan teknologi berkembang dengan pesat sehingga menghasilkan peluang-peluang baru. Kesuksesan seorang pemimpin dalam menangkap peluang baru untuk mencapai tujuan perusahaan tidak lepas dari pengambilan putusan yang tepat. Pengambilan putusan yang tepat bukan hanya soal timing melainkan juga harus didukung oleh perencanaan kegiatan pemasaran digital yang baik. Oleh karena itu, mata kuliah ini menjadi penting karena mahasiswa akan belajar untuk memahami konsumen digital, framework yang tepat untuk konsumen yang dituju, membangun channel digital sampai pada optimasi kegiatan pemasaran digital. Mata kuliah ini memberikan kesempatan untuk belajar secara langsung dalam semua aspek melalui perkuliahan di dalam kelas dan penugasan yang dilakukan secara berkelompok kemudian pada akhir minggu perkuliahan, mahasiswa akan mempresentasikan hasil rencana kegiatan pemasaran digital yang akan dilakukan. Melalui penugasan yang diberikan, mahasiswa juga diharapkan mampu memiliki kemampuan bertanggung jawab serta menghargai pendapat orang lain

Capaian Pembelajaran

Melalui mata kuliah pemasaran digital mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan: -Mahasiswa mampu menjelaskan, merencanakan strategi pemasaran digital berdasarakan customer driven (kk1, KU1, PP2) -Mahasiswa mampu mengatur berbagai strategi pemasaran digital (KK4.S5,S9) -Mahasiswa mampu mengkombinasikan strategi pemasaran digital (KK5, KU1,S9) -Kemampuan berkomunikasi secara efektif (KK8)

Pengetahuan Awal

Prasyarat mata kuliah ini yaitu Manajemen pemasaran. Dan Design Thinking

Referensi Umum

  • Chaffey, D. dan Smith, PR. (2017). Digital Marketing Excellence: Planning, Integrating and Optimizing Online Marketing (5th ed.). New York: Routledge by Taylor and Francis Group(1782)
  • Diamond, S. (2019). Digital Marketing for Dummies: All in One. New Jersey : John Wiley, Inc(1784)
  • Ryan,D. (2014). Understanding Digital Marketing: Marketing Strategies for Enganging Digital Generation. United States: Kogan Page(1783)

Referensi Buku Pustaka

    Update: 2024-07-27 00:45:03 sesuai RPS Online