1306Y11A Understanding Customer’s Mind

Understanding Contomer Mind (UCM) sebagai salah satu mata kuliah jangkar dalam ilmu marketing yaitu memahami pemasaran dari sudut pandang konsumen dan pelanggan (consumer and customer) melalui proses penelitian yang baik dan benar. Mata kuliah ini akan membantu mahasiswa memahami proses penelitian terhadaP bagaimana konsumen memberikan respons terhadap beragam strategi yang dikembangkan perusahaan untuk mendapat dan mempertahankan konsumen yang dimilikinya.

Capaian Pembelajaran

Kompetensi yang dihasilkan dari mata kuliah ini adalah bahwa setelah menyelesaikan mata kuliah ini mahasiswa mampu: Menguasai konsep Consumer Response Model untuk menganalisis bagaimana konsumen memberikan respons atas berbagai strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan. Mengaplikasikan konsep konsep consumer response model kedalam penelitian penelitian konsumen - riset pemasaran Terampil mengembangan model yang sesuai untuk penelitian dan implementasinya dalam dunia bisnis Terampil melakukan penelitian consumer response model yang baik Terampil menyusun laporan penelitian consumer response model baik untuk tujuan penulisan tesis magister maupun untuk kepentingan pengambilan keputusan pemasaran perusahaan.

Pengetahuan Awal

-

Referensi Umum

  • Burns, Alvin C and Bush F Ronald, Marketing Research, Sixt Edition, Pearson Books,2014 Augusty Ferdinand, Metode Penelitian Manajemen, Edisi 5, 2014 Beragam artikel jurnal dari Journal of Consumer Marketing dan lain lain yang relevan. Artikel jurnal yang disediakan pada semester ini akan dibagikan pada mahasiswa pada awal kuliah. (3617)

Referensi Buku Pustaka

    Update: 2024-07-27 00:45:03 sesuai RPS Online